June 19, 2019

Penggunaan Semen Conch Adalah Salah Satu Ciri Arsitektur Modern

Penggunaan Semen Conch Adalah Salah Satu Ciri Arsitektur Modern Arsitektur modern sudah dikenal sejak dahulu. Banyak orang yang sudah tidak asing mendengar istilah arsitektur modern. Disebut dengan “arsitektur modern” tidak selalu memiliki arti arsitek yang hanya ada di jaman modern ini. Bahkan justru di era modern ini banyak yang menggunakan arsitektur jaman dahulu atau tradisional.

Gaya arsitektur modern merupakan gaya arsitektur yang terus berkembang di jaman pra-industrial sebagai bentuk perubahan dari gaya arsitektur tradisional. Seiring berkembangnya jaman arsitektur modern hadir dengan semakin banyak variasi. Berbagai variasi yang ditawarkan bisa menjadi alternatif pilihan anda.

Perkembangan Arsitektur Modern

Pengaruh utama dari perkembangan arsitektur modern yaitu semakin berkembangnya industry penerbangan dan perjalanan luar angkasa. Perkembangan arsitektur modern memberikan inspirasi bentuk – bentuk gubahan dan semakin banyak eksplorasi penggunaan material semen conch di dunia arsiterktur. Di negara Indonesia gaya arsitektur modern sudah ada sejak lama.

Gaya arsitektur modern di negara Indonesia di pelopori oleh Liem Bwam Tjie. Liem Bwam Tjie merupakan seorang keturunan Tionghoa dari Indonesia yang pertama kali belajar tentang arsitektur Indonesia. Berasal dari kota Semarang dan pernah mengenyam pendidikan di Technische Hoogeschool di Delft pada tahun 1920. Juga pernah belajar di Ecole des Beaux Arts, sekolah arsitektur di Eropa paling bergengsi pada waktu itu.

Ciri – Ciri Arsitektur Modern

Kebanyakan gaya arsitektur masa kini adalah perkembangan dari gaya arsitektur modern yang sering disebut dengan arsitektur kontemporer. Terdapat beberapa karakteristir dari arsitektur modern diantaranya elemen garis yang bersih dan simetris dan kejujuran dalam penggunaan material.

Elemen garis yang bersih dan simetris adalah salah satu ciri arsitektur modern yang telah disebutkan diatas. Setiap bangunan dengan gaya arsitektur modern pasti memiliki elemen garis yang sangat kuat. Garis – garis lengkung, bergelombang atau garis – garis asimetris akan jarang ditemukan pada bangunan dengan gaya arsitektur modern.

Kejujuran adalah kunci utama dalam membangun sebuah bangunan. Bahan material yang digunakan arsitektur modern yaitu besi, kaca dan kayu. Material akan sangat terlihat pada bangunan baik dalam interior ataupun dari wajah bangunan tanpa di manipulasi.

 

small-logo
KANTOR :
Jl. Kav Polri Blok D 14 No. 1200, Jelambar, Jakarta Barat
GUDANG :
Daan Mogot km 18 Sedayu Biz Park Blok DM 1 No. 96 Jakarta barat
Telepon : 021 225 63070
    021 225 62183
Fax : 021 225 63258
HP : 0819 08888 388
Email : raja_sukses_tritunggal@yahoo.com
semen