Tips Menyimpan Semen Conch Supaya Awet Maksimal

Anda yang membeli dari sales semen conch tentu berharap bisa mengoptimalkan kualitas yang dimilikinya. Apalagi semen berstandar internasional ini sudah dibeli dengan dana yang tidak sedikit. Sayangnya seringkali orang berpikir bahwa bagaimanapun penyimpanannya semen ini akan tetap tahan lama, mencapai batas akhirnya 60 hari. Padahal supaya bisa bertahan selama itu, juga diperlukan penyimpanan yang benar-benar bagus seperti dalam ulasan berikut.

Ruangan Penyimpanan Semen

Tips pertama supaya semen awet dalam penyimpanan adalah meletakkannya pada ruangan yang tertutup. Hal itu ditujukan untuk menghindarkan semen dari sinar matahari secara langsung maupun tetesan air hujan. Namun jika tidak memungkinkan, semen conch bisa ditempatkan pada tempat yang sedikit terbuka, prinsipnya tidak terkena sinar matahari langsung, air hujan ataupun air rembesan. Bagian bawah semen dialasi dengan plastik atau terpal untuk melindungi dari lantai basah.

Perhatikan Sirkulasi Udara

Meskipun tempat yang ideal untuk menyimpan semen adalah tempat yang tertutup, namun juga tidak boleh membuatnya menumpuk terlalu rapat. Karena hal itu akan meningkatkan kelembapan dalam sak semen. Semen yang berada di tempat lembab dalam waktu lama, lambat laut akan terus mengeras dan jika sudah begitu kualitasnya akan berkurang. Sehingga usahakan supaya antar tumpukan semen tersedia ruang untuk sirkulasi udara.

Penumpukan Semen dalam Penyimpanan

Untuk menghemat tempat penyimpanan, biasanya semen akan ditumpuk. Hal itu bukan masalah namun lebih baik untuk menumpuknya secara bersilang. Karena dengan begitu tumpukan semen tidak akan mudah ambruk. Lebih jelasnya bisa bertanya ke sales semen conch.

Kebersihan Ruang Harus di Jaga

Meskipun digunakan untuk menyimpan semen, namun idealnya ruangan selalu dalam kondisi yang bersih. Selain juga secara rutin ventilasi ruangan dibuka supaya terdapat sirkulasi udara di dalamnya. Sebagaimana sudah dipaparkan diatas, jika semen dibiarkan lembab, hal itu akan membuatnya mengeras.

Urutan Penggunaan Harus Memperhatikan Tanggal Kadaluarsa

Terakhir adalah urutan penggunaan perlu diperhatikan dari semen yang pertama kali masuk gudang penyimpanan. Karena seperti yang diketahui, semen memiliki batas akhir pemakaian, sehingga digunakan dari yang paling dekat dengan tanggal kadaluarsa. Hal itu akhirnya akan meminimalisir sisa semen kadaluarsa.

Pengiriman Semen Merek Conch

Hal terakhir yang juga berpengaruh terhadap kualitas semen adalah pengirimannya. Karena jika selama proses pengiriman semen jakarta ditempatkan dengan baik, kualitasnya akan tetap sama ketika diterima. Hal ini bisa didapatkan ketika Anda membeli semen langsung dari distributor resminya. Karena seperti kami, salah satu distributor resmi semen conch ini, sangat memperhatikan proses pengiriman supaya kemudian tidak mengurangi kualitas semen ketika digunakan.

Anda bisa menghubungi kami karena dengan membeli semen di distributor resmi, kualitas semen yang Anda terima pun akan lebih terjamin dengan layanan pengiriman semen jakarta dan hasil bangunan pun akan lebih optimal.

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
PRODUK SEMEN JAKARTA